Monday 19 March 2012

PKDI Dukung Pasangan Hengky Rumbiak-Juni Triatmoko pada Pilkada Kota Sorong



JAKARTA -- DPP PKDI mengusung pasangan Hengky Rumbiak-Juni Triatmoko pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kota Sorong Papua Barat. DPP menilai pasangan bakal calon kepada derah dan wakil kepala daerah ini memiliki peluang untuk memenangkan Pilkada yang akan digelar tahun depan itu.  
"Memang kita selalu berusaha, calon kita bisa memenangkan, kita cukup seletif untuk menentukan calon yang kita dukung," ujar Sekretaris Jenderal DPP PKDI, Michael Hendry Lumanauw di kantor pusat PKDI, Jakarta (31/10). Michael mengatakan berdasarkan presentasi yang disampaikan DPC PKDI Kota Sorong pasangan ini memiliki peluang yang besar untuk menang. 
DPC PKDI Sorong, kata dia, hanya mengajukan satu pasangan calon ini kepada DPP. "Di PKDI penjaringan bakal calon kepala daerah memang dari bawah," ujarnya. 
Daerah, lanjut dia,  bisanya mengajukan minimal dua pasang bakal calon, namun untuk Pilkada Kota Sorong DPC hanya mengajukan satu pasang calon ke DPP. 
Michael mengatakan beberapa Pilkada yang dimenangkan oleh calon yang diusung oleh PKDI adalah Kabupaten Tambrau, Papua Barat, Gunung Sitoli, Nias, Kabupaten Nias dan Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara. "Serta  beberapa daerah lainnya. Artinya kita mendukung calon berkualitas yang peluang menangnya cukup besar," ujarnya. (pet)

No comments:

Post a Comment